Cara Survive di Kapal Pesiar ( hidup tenang-kerja nyaman )

Bosan dengan segala jenis tips dan trik tentang kesuksesan kerja kapal pesiar, mari kita mempelajari cara survive / ” bertahan hidup ” menjadi pelaut kapal pesiar. Memang enggak mudah menjalani kehidupan yang serba taat peraturan. Harus ini-harus itu, semua harus sesuai standard perusahaan, dan segala jenis batasan yang membuat kita ini seakan-akan bekerja seperti militer.… Read More Cara Survive di Kapal Pesiar ( hidup tenang-kerja nyaman )

” RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU “..Galau, pengen pindah perusahaan kapal pesiar

Sebuah pertanyaan  tentang bagusnya pindah perusahaan kapal pesiar atau enggak,…pasti menimbulkan banyak pro-kontra diantara rekan-rekan temen curhat di crew cabin kapal pesiar tiap malam. Di satu sisi menyarankan untuk pindah , mungkin ada kesempatan karier + gaji yang bagus, dan suasana kerja baru..ada juga rekan yang menyarankan untuk bertahan di perusahaan kapal lama karena karier… Read More ” RUMPUT TETANGGA LEBIH HIJAU “..Galau, pengen pindah perusahaan kapal pesiar

Tips Sukses Dunia-Akherat Pelaut Kapal Pesiar ( dikutip dari berbagai sumber yang telah berhasil )

Kesuksesan tentu menjadi keinginan semua orang, termasuk menentukan pilihan pekerjaan untuk menjadi pelaut kapal pesiar, pastinya kita berharap agar secepat / semuda mungkin mencapai kesuksesan.Faktanya, meski bekerja sebagai pelaut kapal pesiar dengan gaji belasan juta hingga hampir 40 juta sebulan, tetap aja banyak pelaut kapal pesiar yang tidak sukses / kaya berkecukupan hidupnya .Banyak faktor… Read More Tips Sukses Dunia-Akherat Pelaut Kapal Pesiar ( dikutip dari berbagai sumber yang telah berhasil )

Tips Pelaut Muslim : Beribadah Puasa di Kapal Pesiar

Berpuasa , apalagi puasa ramadhan bagi sebagian orang terasa amat berat.di kapal pesiar, banyak pelaut muslim yang meninggalkan kewajiban puasa ramadhan dengan berbagai alasan. Ada yang mengaku gak kuat karena pekerjaannya berat, ada juga yang mumpung jauh dari keluarga, malah sengaja tidak berpuasa di bulan ramadhan.Diantara banyak muslimin kru pelaut kapal pesiar yang tidak mampu… Read More Tips Pelaut Muslim : Beribadah Puasa di Kapal Pesiar

Tips pelaut : Beberapa Barang Bawaan yang Sepele tapi Penting

Yang namanya kerja kapal satu kontrak sekitar 10 bulan itu, sama aja kita pindahan kamar . Barang-barang di kamar termasuk yang sepele, kecil pun penting juga di cabin kita nanti di kapal pesiar. Mengapa kita harus membawa barang-barang ini ??…karena jika enggak, kadang kita butuh juga. kalau beli di luar negeri, terkadang harganya mahal.seperti kabel… Read More Tips pelaut : Beberapa Barang Bawaan yang Sepele tapi Penting

MIAMI ( Fort.Lauderdale )..Surga Kebutuhan Pelaut Kapal Pesiar

Yang namanya home port Miami, rasanya udah kayak pulang ke rumah sendiri . Melepas penat selama se cruise yang melelahkan, apalagi kalau tamu yang kita layani kemaren merepotkan dan menyebalkan, pasti bawaannya emosi  pengen balas dendam refreshing buang duit dan makan enak..lohh koq gak nyambung..hehe… Pelabuhan Fort.Lauderdale sudah lama menjadi pelabuhan kapal pesiar, dengan area… Read More MIAMI ( Fort.Lauderdale )..Surga Kebutuhan Pelaut Kapal Pesiar

Obat rindu : Menu Makanan Alternatif di Kapal Pesiar (dari pelaut untuk pelaut )

Yang namanya sedang merantau berbulan-bulan di luar negeri, pasti kangen yang namanya makanan  di rumah bikinan ibu. Walaupun biasanya jika makanan itu tersedia di meja makan dan kita tidak mau makan, tetapi saat di kapal pesiar tiba-tiba saja kangen masakan tersebut. Kadang kita juga kangen masakan-masakan khas Indonesia. di beberapa perusahaan kapal pesiar yang banyak… Read More Obat rindu : Menu Makanan Alternatif di Kapal Pesiar (dari pelaut untuk pelaut )

Berbagai Cara Mendapat Income tambahan Pelaut Kapal Pesiar

Tuhan  Y.M.E itu maha adil.di kapal pesiar, semua kru dari berbagai level  pekerjaan sama-sama berpeluang  mendapatkan uang tambahan ( bisnisan , macul : istilah adaptasi bahasa jawa    yang berarti mencangkul ) . Alasan bagi pelaut kapal pesiar cari uang tambahan macam-macam..kebanyakan karena punya banyak hutang di rumah, ada target sesuatu yang akan di beli… Read More Berbagai Cara Mendapat Income tambahan Pelaut Kapal Pesiar

penting atau enggak ??? …ASURANSI PELAUT

Pekerjaan yang kita jalani adalah suatu jenis pekerjaan yang tergolong berat.Demi efisiensi , kita diwajibkan bekerja sigap, dengan tempo cepat , dan sering membawa beban berat.Singkatnya…kita ini adalah ” KULI BERDASI “. Untuk meminimalisir kemungkinan buruk kepada fisik, perusahaan kapal pesiar  mengcover kita dengan sebuah produk Asuransi.Sering kita mendengar rekan di kapal pesiar mengalami musibah… Read More penting atau enggak ??? …ASURANSI PELAUT

gak ada GAJI yang tak cukup,..yang ada ,LIFESTYLE yang tak sesuai dengan GAJI

 Besar pasak daripada tiang.Pepatah itu sangat Indonesia banget.Bangsa kita memang terkenal konsumtif.Berapapun gaji di dapat,…yaa, tetap gak pernah cukup.Gonta-ganti gadget, kendaraan, pakaian.Alangkah lebih baik jika hal ini dipikirkan dengan matang.Jangan melatih diri kita menjadi pribadi yang konsumtif . Boleh punya benda-benda mahal.Apalagi  kita sebagai pelaut pastinya ingin terlihat keren dan eksis di lingkungan sekitar, menunjukkan… Read More gak ada GAJI yang tak cukup,..yang ada ,LIFESTYLE yang tak sesuai dengan GAJI